​Kini Kantor Bupati Ada Perpustakaan

479 views

OKU TIMUR – Dioperasikan sejak awal Desember 2018, kini Kantor Bupati Ogan Komering Ulu Timur (OKU TIMUR) dilengkapi dengan fasilitas perpustakaan.
 
Beragam koleksi buku dengan ratusan judul mengisi rak di ruangan berukuran 4 x 6 meter. Di antaranya buku keilmuan atau sastra.

“Total kurang lebih dua ribu buku, ratusan judul. Mulai dari karya umum, filsafat, agama, ilmu-ilmu murni, teknologi, kesusateraan, sejarah dan geografi.” kata Weli, staff setda OKUT yang dibincangi Rabu siang 19 Desember. 

Untuk jam operasionalnya menyesuaikan dengan jam karyawan. Untuk sementara baru bisa baca di tempat. Ke depan akan ada fasilitas member untuk peminjaman buku.” kata dia lagi.

Lokasi perpustakaan berada di lantai dasar kantor bupati tepat di pintu depan kantor bupati. “Pembuatan perpustakaan ini dikerjakan oleh Bagian Umum setda OKU TIMUR, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah dan Sekda.” Kata Zul Gunawan selaku Kabag Umum. 

Selain itu pembuatan fasilitas perpustakaan, tambah Zul Gunawan, peningkatan minat baca bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain itu untuk pemenuhan bahan pustaka dan sosialisasi gemar membaca.

Terpisah, Bupati Kholid MD mengatakan pentingnya menumbuhkan minat baca. Tapi memang menjadi tantangan dalam meningkatkan minat baca. 

“Jangan sampai jenuh karena koleksinya monoton,” kata dia belum lama ini usai menghadiri kegiatan wisuda STKIP Nurul Huda.(triangga)