​NGOPI Ala Rumah Zakat Muara Enim

482 views

MUARA ENIM – Rumah Zakat Peduli terhadap Generasi Muda melakukan edukasi kepada Pemuda di Desa Sukarami, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Edukasi ini dinamakan Ngopi (Ngobrol Perkara Iman) yang diadakan setiap malam Jumat.

Dipandu oleh Mirwansyah, S.PdI relawan Inspirasi Rumah Zakat, “Kegiatan kita inisiasi dan dilaksanakan agar pemuda tidak lagi nongkrong yang tidak bermanfaat. Alhamdulillah sudah 8 bulan berjalan kita laksanakan Ngopi ini yang dilakukan di rumah pemuda secara bergiliran,” Ungkap Mirwan.

“Alhamdulillah saya sangat gembira, Ngopi ini seiring perjalanannya  banyak manfaat. Anak saya Randa yang dulunya tidak sholat, terus sering nongkrong di jembatan bahkan tidak jarang ikut minum-minuman keras sekarang nongkrongnya pindah ke Masjid, tidak minum minuman keras dan rajin Shalat” ujar Misra ibu dari salah satu peserta Ngopi.

Ngopi ini dilakukan dimulai dengan membaca Al Qur’an terus materi keislaman dan dilanjutkan dengan diskusi kekinian. Selain itu juga sambil menikmati snack dan tidak lupa secangkir Kopi.

“Rudi Sartoni dan Arwinsyah peserta NgoPl ini sudah bisa membimbing adik-adik untuk belajar Qur’an di Rumah Qur’an di desa Sukarami ini. Alhamdulillah saya bisa bermanfaat bagi generasi muda di sini,

Semoga Ke depannya lebih banyak lagi pemuda desa Sukarami yang mengikuti kegiatan ini, sehingga bisa menularkan kebaikan. Terima Kasih Rumah Zakat yang telah mendukung kegiatan NGOPI ini dan program lainnya di desa Sukarami”, Tutup lelaki yang memiliki cita-cita membangun negeri dari desa.( Medi )