1 DPO Begal Sadis 2017 Ditangkap

Tidak ada komentar 188 views

OKU TIMUR – Satu orang pelaku begal (pencurian dan kekerasan / curas) ditangkap oleh aparat kepolisian Polsek Buay Madang Pimpinan AKP Biladi Ostin. Pelaku atas nama Yoga merupakan DPO (Daftar Pencarian Orang) atas kasus curas yang menewaskan korban, yang dilakukan bersama tiga rekannya pada Juni 2017 silam.

Kronologi penangkapan tersangka dimulai saat pihak Polsek mendengar keberadaan Yoga di Dusun Cuping Sari, Desa Muncak Kabau Anyar, Buay Pemuka Bangsa Raja, pada pertengahan Agustus 2019.Saat di cek ke lokasi, ketika itu tsk Yoga sedang duduk di depan rumah tetangganya. Ketika dihampiri, tsk berusaha kabur. Lantas oleh petugas diberi tembakan peringatan sebanyak tiga kali namun tak diindahkan. Pada tembakan keempat akhirnya Yoga Tumbang.

Penangkapan itu memberikan harapan bagi masyarakat. Satu orang komplotannya Roy Hendra sudah lebih dulu ditangkap. Satu lainnya bernama Beri masih DPO dan satu Suparmo sudah ditangkap oleh Polres Way Kanan atas kasus serupa.

Dari informasi kepolisian, komplotan keji ini merampok seorang pengendara motor yang hendak pulang mudik pada Juni 2017. Sempat terjadi perebutan antara korban mendiang Kurniadi dengan keempat pelaku. TKP berada di jalur komering Desa Anyar, BP Bangsa Raja.

Roy selaku eksekutor menembak korban hingga akhirnya terjatuh. Motor Vixion korban dibawa kabur berikut tas berisi pakaian dan uang sejumlah Rp. 5 juta. Akibat tembakan itu nyawa korban tidak dapat tertolong.

Adapun sejumlah barang bukti termasuk motor korban sudah diamankan oleh petugas saat penangkapan Yoga.

“Saat ini pelaku Yoga sudah kami tangkap. Dan sedang dalam perawatan di Puskesmas Sukaraja, Buay Madang. Kami ingatkan kepada para pelaku jangan pikir karena kasusnya lama sehingga dapat terbebas jeratan. Akan kami tumpas habis semuanya.” Tegas Kapolsek Buay Madang AKP Biladi Ostin.(Triangga)