1 Kasus Covid-19 Sumsel Dari OKU Timur

971 views
Suasana pemakaman warga Desa Srikaton, Buay Madang Timur yang merupakan PDP Covid-19 OKU Timur. Ini adalah kasus kedua PDP yang meninggal di OKU Timur

OKU TIMUR – Setelah menunggu hasil swab test dari provinsi terkait meninggalnya seorang PDP warga Desa Sidogede, Kecamatan Belitang, hasil akhirnya sudah diketahui jika yang bersangkutan terpapar Covid-19.

Meski tidak ada informasi yang jelas, namun bocoran informasi ini didapat dari orang yang mengaku memiliki kenalan di Puskesmas yang menangani korban yang wafat beberapa hari silam.

Diketahui jika korban IB warga Sidogede itu sebelumnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) karena aktivitasnya bekerja sebagai supir travel trayek Bogor-Belitang. Namun setelah 14 hari dikarantina, yang bersangkutan meninggal di hari ke-16 setelah sempat mengeluh sesak di dada.

Selain itu situasi terkini di OKU Timur, pagi ini salah seorang perempuan berusia 44 tahun warga Desa Srikaton yang berstatus PDP meninggal dunia Minggu pagi 3 Mei 2020 sekitar pukul 06.00. Saat ini jenazah sudah dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Hingga berita ini turun di OKU Timur ada 2 Kasus PDP yang meninggal dan 1 orang yang sedang dalam masa karantina mandiri meninggal mendadak, meski statusnya bukan ODP atau PDP. Total 3 orang.

Sampai berita ini dimuat belum ada keterangan resmi dari pemerintah atau Bupati OKU Timur selaku ketua tim Gugas Covid-19 OKU Timur. Di situs pemerintah yang dikelola oleh Diskominfo menyebutkan jika OKU Timur mencatat 1 kasus positif Corona. Namun berbeda dengan kabar di lapangan, situs pemerintah itu mencatat Nol kasus meninggal oleh Corona.(Triangga)