1 Perawat RSUD OKU TIMUR Terpapar Corona

Tidak ada komentar 188 views


Update 9 Juni 2020, terkonfirmasi Covid-19 OKU Timur sebanyak 11 orang. 1 orang merupakan perawat yang bertugas menangani pasien corona di RSUD OKU Timur Tulus Ayu.

OKU TIMUR – Selasa 9 Juni 2020 bertambah 2 kasus corona di Kabupaten OKU Timur. Dengan ini berarti total 11 orang yang positif terpapar Covid-19 di Kabupaten OKU Timur. 1 perawat terpapar saat merawat pasien 02, 03 dan pasien 04.


“Dengan rasa prihatin, kami gugus tugas pencegahan dan penanggulangan covid-19 kabupaten OKU Timur menyampaikan informasi bertambahnya kembali 2 kasus terkonfirmasi covid-19 yang dikeluarkan oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang.” Kata M Yakub selaku Jubir Gugas Covid-19 OKU Timur via pesan whatsapp grup Selasa petang ini.

Dari penjelasan M Yakub, dua orang terpapar corona ini salah satunya adalah perawat yang bertugas di RSUD OKU Timur, Desa Tulus Ayu, Belitang Madang Raya. “Terkonfirmasi pasien-10 berinisial WNA, domisili kecamatan Belitang, umur 34 tahun, jenis kelamin perempuan yang bersangkutan adalah perawat yang merawat 02, 03 dan 04 (anak, menantu dan cucu almarhum IJ (pasien-01)-red)

Untuk kasus no 10, jelas Yakub, sudah dilakukan penjemputan oleh pihak RSUD Gumawang dan sudah dilakukan isolasi di rumah sakit tersebut.

Kemudian untuk pasien terkonfirmasi 11 adalah SM, domisili Kecamatan Belitang III, umur 60 tahun, jenis kelamin perempuan, merupakan ibu dari pasien-08 yang merupakan bidan yang melakukan pertolongan pertama pasien-01 IJ yang meninggal 30 April silam. Kasus 11 ini dilakukan isolasi di rumah dengan jaminan kepala desa setempat agar yang bersangkutan benar-benar dilakukan isolasi, demikian kata M Yakub.

Sementara itu Direktur RSUD OKU Timur, dr Sugiharto menanggapi pertanyaan wartawan kenapa perawat yang bersangkutan bisa terpapar Corona, meski ada protokol kesehatan. “Ini yang baru kita evaluasi, kemungkinan terbesarnya sewaktu pelepasan APD mungkin kewaspadaan teman-teman kurang.”(Triangga)