100 PPK Dilantik Oleh KPUD OKU Timur

Tidak ada komentar 140 views

OKU TIMUR – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten OKU Timur telah melantik 100 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 20 kecamatan se-Kabupaten OKU Timur untuk pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020. Acara pelantikan dilaksanakan di halaman kantor KPU Kabupaten OKU Timur pada Hari Sabtu 29 Februari 2020.

Pelantikan Anggota PPK turut dihadiri oleh Bupati yang Mewakili, Dandim 0304 yang Mewakili, Kapolres yang Mewakili,Komisioner KPU Provisni Sumsel, Komisioner BAWASLU Kabupaten Oku Timur Serta Unsur Muspida

Dalam sambutanya ketua Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.Sos. mengatakan meminta agar semua anggota PPK bekerja sesuai dengan regulasi sebagai penyelenggara Pemilu 2020. Ia juga menegaskan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) harus terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya. Ucapnya.

Memahami kode etik sebagai pelaksana pemilihan umum, bersikap netral dan hindari konflik kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra pelaksana pemilihan umum. Tambanya

Komisioner KPU Provinsi Sumsel Amran Muslimin, SE, M.Si  dalam sambutanya mengatakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) OKU Timur yang baru dilantik diminta agar bekerja sesuai dengan pedoman PKPU. Hal ini agar tugas dan fungsi PPK dalam membantu tugas KPU berjalan dengan baik.

Untuk itu tunjukanlah integritas dan pola kerja dengan baik, sehingga OKU Timur dapat selalu menghasilkan sesuatu yang terbaik. Sebab selama ini pilkada OKU Timur selalu menunjukan sesuatu yang beda, salah satu contohnya partisipasi pemilih di OKU Timur paling baik di Sumsel.(Rizal)