8 Korban Meninggal Tabrakan Maut Rosalia Indah, 2 Warga OKU TIMUR

WAY KANAN – Kecelakaan maut terjadi di Jalur Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera. Sebuah bus Rosalia Indah berisi penumpang menabrak sebuah truk tangki pengangkut CPO (Crude Palm Oil). Akibatnya 8 orang meninggal di tempat. Sementara belasan orang yang mengalami luka dilarikan ke RSUD Martapura. Dua orang korban meninggal tercatat sebagai warga OKU TIMUR.

Peristiwa ini terjadi pada Senin petang 16 September 2019 di ruas Jalinteng yang berada di Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Lampung, dekat perbatasan Provinsi di Kota Martapura, OKU Timur. Kronologi yang dihimpun terpisah menyebut jika awal kejadian bermula dari Bus Rosalia Indah nopol AD 1666 CF melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bandar Lampung.

“Bus terguling, lantas mendadak menabrak truk tangki yang kami kendarai. Kejadiannya begitu cepat.” Kata Ari (45) kernet truk tangki. Joko sang sopir truk tangki naas tersebut diketahui meninggal saat dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Delapan orang termasuk penumpang meninggal dalam kejadian tersebut. Sementara 17 orang sebagian menderita luka berat dilarikan ke RSUD Martapura, OKU TIMUR. Sedangkan yang luka ringan sudah mendapatkan perawatan di puskesmas Way Tuba.

Kasatlantas Polres Way Kanan AKP Japril saat diwawancara via telpon mengatakan untuk jumlah korban tewas akibat kecelakaan tersebut ada delapan korban jiwa. Dua diantaranya termasuk masyarakat OKU Timur yaitu Nur Kolil, warga Tulang Bawang dan Murgianto, warga Desa Kebun Jati, Kabupaten OKU Timur.

“Korban yang meninggal dunia dan luka berat seperti patah tulang dan lainnya dilarikan ke RSUD OKU Timur. Sedangkan di Puskesmas Way Tuba, Kabupaten Way Kanan korban yang dirawat hanya luka ringan saja. Seperti luka gores dan luka memar sekitar lima orangan,” tegasnya AKP Jahril.(Triangga)