1300 Sertifikat Gratis Bagi Masyarakat OKU TIMUR

Tidak ada komentar 546 views

OKU TIMUR – Hari Otonomi Daerah ke XXl tahun 2019 yang digelar di halaman Pemda Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU TIMUR) dirayakan dengan penyaluran 1300 lembar sertifikat gratis bagi masyarakat.

Kegiatan pada 26 April 2019, dihadiri Bupati OKU Timur KH Kholid Mawardi S. sos. MM dan diikuti oleh Sekda OKU Timur, Asisten OKU Timur, Staff ahli Bupati, seluruh Kepala Dinas OKU Timur, seluruh Camat OKU Timur dan Kades/ Lurah yang ada di Kecamatan Martapura.

Bupati OKU Timur KH Kholid Mawardi S.Sos.MM, mengatakan penyelenggaraan otonomi daerah tidak dapat menganggap bahwa masyarakat itu hanyalah semata-mata sebagai konsumen pelayanan publik, tapi dituntut adanya kemampuan memperlakukan masyarakat sebagai Citizen, termasuk bagaimana meningkatkan kualitas SDM.

“Kabupaten OKU Timur akan mengadakan sertifikat gratis sebanyak 1300 lebih sertifikat yang akan dibagikan kepada masyarakat OKU Timur.” kata Kholid.

Terpisah, Kepala Dinas ATR BPN ( Badan Pertanahan Nasional) Zamili SH.MH membenarkan pernyataan Bupati OKU Timur. Ke depan BPN akan menggratiskan 1300 sertifikat dan bagi masyarakat OKU Timur yang belum ada untuk segera membuat sertifikat, terang kepala BPN.

Usai memimpin upacara Hari Otonomi Daerah, bupati kemudian melakukan penandatangan nota kesepahaman (MOU) antara Pemkab OKU Timur dengan Kantor Pertanahan Kabupaten OKU Timur.(triangga)