Sekda OKU Timur Dilantik Gubernur Jadi PLH Bupati

PALEMBANG – Bertempat di Griya Agung Palembang, Rabu 17 Februari 2021, Gubernur Sumsel Herman Deru melantik pelaksana harian (PLH) Pejabat Bupati di 7 Kabupaten Sumsel. Kesemuanya merupakan Sekretari Daerah di kabupaten masing-masing.

Pelantikan para PLH Bupati di 7 Kabupaten ini sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati/Wakil Bupati masing-masing. Ini juga terkait dengan ditundanya pelantikan bupati di 7 Kabupaten Sumsel yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada 17 Februari ini. Dengan harapan roda pemerintahan tetap dapat berjalan.

Menurut Yuli Akman, selaku Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Timur mengatakan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur terpilih masih menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri, namun untuk tanggal pelantikan sendiri kemungkinan di tanggal 25 atau 26 Februari 2021, dan kemungkinan dilakukan secara Virtual yang akan di hadiri terbatas sekitar 25 orang.

Untuk tempat pelantikannya sendiri kemungkinan dilaksanakan di Gedung DPRD Kab OKU Timur atau di Balai Rakyat, namun untuk pastinya masih menunggu hasil rapat selanjutnya.

Setelah pelantikan Bupati dan Wabup terpilih, dimungkinkan akan diadakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Pelaksana Harian (PLH) Bupati dengan Bupati terpilih.(Rilis Humas Kominfo OKU Timur)