160 Kades dan Perangkat Desa di Tes Urine

211 views




OKU TIMUR – Program inovasi desa Bursa Inovasi desa kegiatan bursa Inovasi Desa di Kabupaten OKU Timur yang berlangsung di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur yang dihadiri Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi S.Sos,(PMD) OKU Timur, H Rusman SE dan Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan.

Kegiatan bursa inovasi desa ini yang dibuka langsung oleh Bupati Kholid Mawardi menegaskan kepada kepala desa untuk berinovasi dan kepada para pendamping desa pun harus tahu apa saja tugas nya sebagai pendamping desa, pendamping desa harus memberikan motivasi dan pelatihan di wilayah kerjanya.

Kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa (PMD) OKU Timur, H Rusman SE, mengatakan kepada seluruh peserta yang hadir di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur dalam rangka program inovasi desa ini saya berharap dapat membangkitkan program program desa yang terarah dan dapat membuat program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Pada kesempatan ini juga pemkab Oku Timur dan BNNP bekerjasama melakukan tes urin serentak kepada pegawai yang ada dilingkungan pemda Oku Timur  dan kepada seluruh kepala desa yang hadir di program inovasi desa tersebut.

Dijelaskan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan, Brigjen Pol Drs. Jhon Turman Panjaitan ia  menjelaskan perlunya dukungan dari Pemkab dan desa untuk mendukung kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap  Narkotika (P4GN) sesuai dengan UU NO.35 Tahun 2009 dan  PERMENDAGRI No.21 Tahun 2013.(rizal arisandi)