2 Paslon Mendaftarkan Diri ke KPUD OKU Timur

Tidak ada komentar 185 views

OKU TIMUR – Dua pasangan calon Bupati-Wakil Bupati dalam Pilkada OKU Timur mendaftar ke KPUD OKU Timur. Dengan protokol kesehatan yang ketat yang dilaksanakan oleh KPUD OKU Timur, suasana wabah corona tak menyurutkan niat dari pendukung kedua pasangan ini pada Jumat 4 Septembr 2020. Secara bergantian kedua pasang itu datang.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya mengatakan, pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Tahun 2020 sudah dibuka. Untuk seluruh tahapan dilaksanakan oleh KPU OKU Timur sesuai protokol kesehatan. Sejauh ini ada dua paslon yakni Kolonel Inf H Ruslan Taimi dan Dr Herly Sunawan (Ruslan-Herly) dan H Lanosin dan HM Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha).

“Hari ini baru dua orang Paslon yang mendaftar ke KPU OKU Timur. Mengenai kepastian apakah ada lagi yang mendaftar, kita akan lihat sampai tanggal 6 September, saat terakhir pendaftaran,” katanya.

Dia menjelaskan, setiap orang yang memasuki tenda diwajibkan memakai masker dan cek suhu tubuh. Selain itu, KPU OKU Timur juga menyiapkan hand sanitizer.

Dia meminta masyarakat untuk terus mengikuti informasi mengenai Pilkada Kabupaten OKU Timur. Masyarakat juga diminta untuk ikut serta menyalurkan hak pilihnya pada saat pemungutan suara.

“Harapan kita Pilkada ini berjalan lancar dan juga sukses kesehatan. Pada hari Rabu 9 Desember 2020, kita semua datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk salurkan hak pilih,” jelasnya.

Sebagai informasi, Paslon Enos-Yudha diusung koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, Partai PDI Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Sementara paslon dari pasangan Ruslan – Herly didukung oleh sekitar 35 ribu perolehan KTP sehingga lolos untuk menjadi calon Independen dalam Pilkada yang digelar 9 Desember mendatang. Jika mengacu pada Pemilu Legislatif dan Presiden Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) asal Kabupaten OKU Timur mencapai sekitar 400 ribu suara. Suara inilah yang nanti akan diperebutkan oleh kedua pasang calon ini.(Triangga)