2 Remaja Tenggelam di Bendung Perjaya

Tidak ada komentar 6140 views
Warga saat mengangkat tubuh korban dari dalam air. Kedua korban merupakan remaja berusia 15 tahun dan merupakan warga Buay Madang dan Bahuga.

OKU TIMUR – Warga Desa Perjaya dan Keromongan, Kecamatan Martapura, dihebohkan dengan peristiwa tenggelamnya dua remaja, Selasa siang 26 Mei 2020 di Jalur Irigasi Bendung Perjaya, Martapura. Setelah 3 jam lebih pencarian, jenazah keduanya berhasil ditemukan petugas dan warga.

Informasi resmi yang didapat dari Kapolsek Urban Martapura Kompol Jon Sahibi mengatakan, jika keberadaan kedua korban awalnya diketahui oleh petugas yang melakukan patroli. Warga setempat melaporkan keberadaan satu unit sepeda motor dan dua pasang sandal pada Selasa siang 26 Mei sekitar pukul 13.00.

“Kami sempat melakukan koordinasi pada pihak irigasi untuk melakukan pencarian korban. Pada pukul 15.00 akhirnya jenazah keduanya ditemukan.” Kata Kapolsek lewat pesan singkat.

Lokasi tempat kedua korban tenggelam

Sempat tidak diketahui identitas kedua korban, akhirnya terungkap jika keduanya adalah warga Desa Sukadadi BK 1 Buay Madang dan warga Desa Suka Agung, Kecamatan Bahuga Lampung. “Masing-masing korban berumur 15 tahun. Dan saat ini jenazah keduanya sudah diambil oleh pihak keluarga.” Tutup Kapolsek.

Menurut keterangan warga setempat, sebelumnya warga merasa heran dengan keberadaan motor honda Supra milik korban. Karena diparkir cukup lama di pinggir tanggul tanpa ada yang mengambil. Diduga jika korban tenggelam di dasar tanggul.

“Pas kami cek ado sendal di dekat situ. Kalo cak itu mungkin yang punya motor tenggelam. Di sini biasa anak-anak mandi. Makanya inisiatif dicari.” Kata seorang warga yang ikut mencari korban.

Kejadian ini sendiri menyedot perhatian warga dan pelintas jalur tanggul di sekitar Bendung Perjaya.(Triangga)