20 Desa Persiapan di OKU Timur Mendapat Nomor Register


OKU TIMUR – Sebanyak 20 Desa Persiapan di Kabupaten OKU Timur mengelar Tasyakuran dan penyerahan Nomor Register dari Provinsi Sumatera Selatan. Tasyakuran dan penyerahan Nomor Register tersebut berlangsung di Desa Wonodadi, Kecamatan Buay Madang Timur Kabuapten OKU Timur, Minggu 26 Januari 2020.

Penyerahan Nomor Register ini diserahkan langsung oleh perwakilan dari Provinsi Sumatera Selatan secara langsung satu persatu tiap desa.

Ketua Forum Desa Persiapan Sekabupaten OKU Timur Turmuji dalam sambutannya mengatakan bahwa setelah lama menunggu akhirnya Nomor Register dari Provinsi keluar juga. Dàn, ini artinya tinggal satu langka lagi menuju desa Definitif.

“Ini artinya desa persiapan sudah tidak kembali lagi ke desa induk. Kita tinggal menunggu dari Kementerian Dalam Negeri,” katanya.

Sementara perwakilan dari Kepala Desa Persiapan Suhadi dalam sambutannya mengatakan dirinya dan 19 desa persiapan tentunya sangat bahagia kerena sudah mendapatkan Nomor Register.

“Ini berkat perjuangan kita semua Pjs Kades di OKU Timur. Dan, paling banyak berjuang adalah ketua Forum Desa Persiapan Kabupaten OKU Timur,, bapak Turmuji,” ujarnya.

Sebelumnya pada Ulang Tahun OKU Timur yang ke 16 kemarin di Martapura Gubernur Sumatera Selatang H. Herman Deru mengatakan bahwa Nomor Register ini salah satu menepis anggapan desa persiapan akan kembali bergabung pada desa induknya.

“Nomor Register sudah saya serahkan dan ini adalah jawaban bahwa desa peesiapan tidak akan bergabung lagi pada desa induknya,” tegasnya.(Firman)