223 CPNS Disumpah, Bupati : Mengabdi 10 Tahun Baru Bisa Mutasi

OKU TIMUR – Setahun bertugas, sebanyak 223 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kabupaten OKU Timur akhirnya menjalani pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sumpah dibacakan langsung oleh Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi,di aula Bina Praja Pemkab setempat, Selasa 3 Maret 2020.

Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi menegaskan, bahwa tidak ada mutasi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru dilantik dalam jangka waktu 10 tahun ke depan.

“Jangan hanya mengambil formasi saja di OKU Timur, habis itu minta mutasi. Saya tidak akan izinkan. Kecuali ada alasan lain yang memang sangat mendesak. Mari cintai kabupaten ini. Semoga dapat bersama-sama kami membangun OKU Timur, tidak ada mutasi, kecuali 10 tahun mulai hari ini”, Tegasnya.

Kholid juga berharap agar PNS yang telah 100 persen ini dapat memberikan warna baru bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten OKU Timur. Mengingat saat ini kabupaten yang menjadi lumbung pangan Sumatera Selatan ini telah memiliki banyak kemajuan dan terobosan, khususnya di bidang pertanian, perikanan, perkebunan dan bidang lainnya.

“Kita ini penggerak roda pemerintahan. Ciptakan terobosan dan Inovasi kedepan. OKU Timur di usia Ke-16 ini sudah melangkah melebihi dari kabupaten lain di Sumsel. Untuk itu, melalui terobosan yang saudara lakukan nantinya dapat bermuara kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” Tambahnya

Sedangkan Plh Kepala BKPSDM OKU Timur Risman Syukri, melalui Kabid Pengadaaan, Pemberhentian dan Informasi, Ig Unggul Priyadi, Skom, menjelaskan, bahwa pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil diikuti sebanyak 223 orang, yang terdiri dari golongan II sebanyak 66 orang dan golongan III sebanyak 157 orang, meliputi Tenaga Pendidikan 125 orang, tenaga Kesehatan 86 orang dan Tenaga Strategis 12 orang, dengan jumlah Laki-laki sebanyak 74 orang dan perempuan sebanyak 149 orang.

“Pengambilan sumpah ini juga diikuti oleh 2 orang lulusan IPDN dan 1 orang pegawai pindahan dari OKU yang belum mengambil sumpah,” ungkapnya.(Rizal)