270 Qori/Qoriah Ikuti MTQ se-OKU Timur

Tidak ada komentar 116 views



OKU TIMUR – 270 Orang Qori/Qoriah ambil bagian dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Bertempat di Masjid Agung Sabilul Muttaqin, Kotabaru Selatan, Martapura, kegiatan pada Selasa pagi 18 Februari 2020 dibuka oleh Bupati Kholid MD.

Ketua panitia dari Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda OKU Timur Drs H Sukran MM mengatakan kegiatan ini sudah dijadwalkan terdiri dari 7 tangkai perlombaan.

Para peserta ini merupakan hasil penjaringan MTQ tingkat kecamatan di OKU Timur. Mereka adalah pemenang dari 20 kecamatan di OKU Timur yang bekerjasama dengan Kementerian Agama dan KUA di kecamatan.


Sementara itu Bupati OKU Timur menyampaikan antusiasme dalam event ini. Ia juga berharap kepada peserta yang terbaik. Karena di 2021 mendatang OKU Timur akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Sumsel.

“Mudahan dapat terlaksana dengan baik. Di tahun depan MTQ tingkat provinsi akan dilaksanakan di OKU Timur. Persiapan sedang kita upayakan. Antara lain penginapan dan mess tempat menginap para kontingen yang berasal dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel.” tandas Bupati.

Kegiatan ini dihadiri oleh antara lain Kapolres AKBP Erlin Tang Jaya SH SIK, Dandim 04/03 OKU Letkol ARH Tan Kurniawan, dan sejumlah pejabat kedinasan OKU Timur.(Triangga)