3 DARI 5 TERSANGKA PEMERKOSAAN GADIS BELITANG III DIRINGKUS

1161 views

 

OKU TIMUR – Total tiga dari lima orang tersangka pelaku pemerkosaan terhadap ES pada awal Maret 2018 silam sudah tertangkap. Terakhir, Polisi resor OKU TIMUR tangkap Riki Adriyansah (20). Ia diringkus di Kabupaten OKU Selatan setelah dalam pelarian selama satu bulan. Ia adalah otak dari peristiwa memilukan yang dialami korban yang dicekoki narkoba jenis Sabu.

 

Informasi yang dihimpun dari Polres OKU Timur, warga Desa Ringin Sari, Kecamatan Belitang III ini saat sedang dalam pelarian di rumah saudaranya di OKU Selatan. Ia dibekuk oleh anggota Polsek Belitang III. Sebelumnya kedua rekannya Ai (16) dan Suranto (31) warga desa yang sama sudah dibekuk duluan. Tersisa dua orang lagi yakni Yo warga desa Ringin Sari dan BR yang merupakan warga desa Karang Sari, Kecamatan Belitang III.

 

Kemalangan korban bermula pada siang sekitar pukul 13.00, 1 April 2018 silam. Tersangka Riki mengajak ES warga desa Rejo Dadi, Belitang III, ke sebuah gubuk di perkebunan karet di desa tempat ia tinggal. Korban bersama seorang rekannya, Rosalita, yang kini berstatus saksi, dicekoki narkoba jenis Sabu.

 

Setelah itu, korban ES dipaksa berhubungan intim oleh tersangka Ai, lantas digilir oleh keempat pelaku lain. Tersangka Riki bahkan mengancam korban untuk tutup mulut. Atas peristiwa ini, korban mengalami trauma dan terpaksa dirujuk ke Puskesmas Nusa Bakti, Belitang III. Keluarga korban lantas segera melaporkan hal ini ke Polsek Belitang III.

 

Polisi bertindak cepat, sejak 10 Maret satu-persatu dari kelima tersangka itu dibekuk dengan tuntutan UU RI no.35 th 2014 tetang perubahan UU RI no.23 th 2002,tentang Perlindungan Anak.

 

Terkait penangkapan tersangka Riki, setelah Kapolsek Belitang III berkoordinasi Kasat Reskrim Polres OKU Timur, selanjutnya pada  Selasa 24 April sekitar pukul 10.00 WIB anggota Reskrim Polsek Belitang III sebanyak tujuh personil, yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aipda Mulyono langsung menuju ke tempat persembunyian tersangka.

 

“Dengan  di-back up oleh Polsek Banding Agung Polres OKU Selatan. Tersangka Riki berhasil dibekuk,” ujarnya seraya menambahkan, “Anggota kita masih terus memburu tersangka lain yang sudah kita masukan dalam DPO,”.(triangga)