3 Maling Kerbau Ditangkap

Tidak ada komentar 677 views
Ketiga pelaku pencurian kerbau yang ditangkap oleh petugas Polsek Semendawai Suku 3

OKU TIMUR – Tiga spesialis pencuri hewan yang meresahkan warga diringkus petugas Polsek SS III. Ketiga pelaku ini diringkus di rumah masing-masing di Desa Meluai Indah, Kecamatan Semendawai Barat. Dari penangkapan itu ditemukan jeroan hewan kerbau tersimpan dalam kulkas milik pelaku. Selain itu ditemukan juga kulit kerbau yang sudah dibakar.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya yang didampingi kapolsek SS III Iptu Johan Syafri mengatakan, ketiga tersangka maling sapi yang berhasil diringkus yakni M Nurhuda (31), Malwani (40), David Wahyudi (27) ketiga pelaku berasal dari Desa Meluai Indah Kecamatan Semendawai Barat, OKU Timur.

Aksi pencurian kerbau terjadi pada Selasa 3 Maret 2020, di perkebunan tebu PT LPI Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Semendawai Suku III, OKU Timur. Di saat korban meninggalkan hewan kerbau miliknya sebanyak 4 ekor yang berkubang di kolam di belakang rumah korban di Desa Melati Agung Kecamatan Semendawai Timur. Tiba-tiba hewan kerbau tersebut lepas dari ikatannya, kemudian korban bersama saksi berusaha mencari di sekitar perkebunan karet, saat itu 2 ekor kerbau miliknya berhasil ditangkap kembali.

Pada Jum’at 13 Maret 2020 sekira jam 13.00 WIB korban bersama saksi melihat 1 ekor kerbau miliknya di areal perkebunan tebu PT LPI, saat itu korban berusaha menangkap hewan kerbau tersebut namun tidak berhasil, kemudian korban pulang meninggalkan hewan kerbau tersebut di areal PT LPI. Beberapa hari kemudian korban mendapat informasi kalau 1 ekor kerbau miliknya dipotong oleh warga Desa Meluai Indah Kec.Semendawai Barat.

Proses penangkapan terjadi Pada Senin tanggal 16 Maret 2020, setelah Unit Opsnal mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku.Kanit Reskrim melaporkan kepada Kapolsek SS III. Sekira jam 21.00 WIB Kapolsek bersama Kanit Reskrim dan anggota opsnal berangkat ke Desa Meluai Indah untuk melakukan penangkapan.

Penangkapan terhadap ketiga pelaku atas laporan korban Dulroni (45) warga Desa Melati Agung Kec Semendawai Timur Kab OKU Timur laporan korban tertuang pada Laporan polisi : LP- B / 05 / IIl / 2020 / SUMSEL / OKUT / Sek SS III.Tanggal 17 MARET 2020.Ketiga tersangka dibekuk di lokasi berbeda Pada Senin tanggal 16 Maret 2020 sekitar pukul 21.00 WIB.(Triangga)