328 Peserta Incar 60 Jabatan Panwascam

Tidak ada komentar 261 views

OKU TIMUR – Sebanyak 328 peserta dari 20 Kecamatan di OKU Timur ikuti pelaksanaan seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang diselenggarakan oleh Bawaslu. Nantinya hanya 60 orang yang akan dinyatakan lulus.

Ketua Bawaslu OKU Timur, Achmad Guffron ketika ditemui di lokasi pelaksanaan seleksi di Gedung Pendidikan MTsN Martapura pada Jumat pagi 13 Desember, menyebut seleksi ini dilaksanakan secara online.

“Materi ujian berasal dari panitia pusat. Makanya dilaksanakan secara online di depan komputer, jadi hasilnya akan langsung diketahui.” Kata dia saat meninjau pelaksanaan.

Tahapan seleksi sendiri katanya akan dibagi menjadi dua, tertulis dan wawancara. Untuk tes tertulis online dilaksanakan bergiliran total 5 sesi, dengan satu sesi berdurasi 90 menit.

“Setelah sesi tes tertulis ini akan ada sesi wawancara. Diperkirakan kegiatann ini akan berlangsung hingga malam nanti.” Kata dia lagi.

Ditanya harapannya, ia mengatakan jika peserta yang memiliki wawasan kebangsaan, undang-undang dan ke-pemilua-an yang diharapkan dapat terjaring dan bertugas di kecamatan. “Satu kecamatan terdiri dari 3 orang, sehingga total 60 orang yang akan direkrut.” Tutup dia.(Triangga)