Ini Dia Bawaslu OKU Timur Hingga 2023 Mendatang

767 views

OKU TIMUR – Telah resmi dilantiknya lima Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU TIMUR) ialah Ahmad Ghufron, Agus Purnawan, Benny Tenagus, Akbariansyah dan Apriandi. Pelantikan berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta pada Rabu 15 Agustus lalu.


Komisioner yang sudah resmi terpilih ini  melakukan musyawarah mufakat sebelum menentukan ketua BAWASLU OKU TIMUR juga melakukan pembagian pelaksanaan tugas Koordinator Divisi (Kordiv) masing masing yakni, Kordiv SDM, Organisasi, Pencegahan, Hubal, Hukum Data, Informasi, Penindakan Pelanggaran, dan Sengketa.


Adapun pembagian tugas-tugas Kordiv yakni, Kordiv SDM dan Organisasi dijabat oleh Ahmad Ghufron, Kordiv Pencegahan dan Hubal Benny Tenagus, Kordiv Hukum Data dan Informasi Agus Purnawan, Kordiv Penindakan Pelanggaran Apriandi dan Kordiv Sengketa dijabat oleh Akbariyansyah.


Sementara itu hasil rapat pleno pada 16 Agustus 2018 pukul 14.00 WIB telah diputuskan ketua Bawaslu OKU TIMUR Ahmad Ghufron Masa tugas Bawaslu yang terpilih periode 2018 – 2023. 


Ketua Bawaslu OKU TIMUR Ahmad Ghufron menegaskan Bawaslu OKU TIMUR akan segera melaksanakan tugas dalam mengawal setiap tahapan pemilu tahun 2019 yang dilaksanakan  oleh KPU OKU Timur untuk mencegah pelanggaran pemilu, baik pada waktu masa kampanye, masa tenang, dan pada waktu pelaksanaan.


“Tugas Bawaslu tidak akan maksimal kalau tidak ada dukungan dari Pemerintah Daerah dan juga seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengawasan ini,ā€¯Tambahnya.(rilis/rizal arisandi)