357 Jamaah Haji OKU Timur Pulang

Tidak ada komentar 56 views

OKU TIMUR – Suasana haru menyelimuti kawasan halaman Pemkab OKU TIMUR pada Minggu pagi 19 Juni 2019. Sejak pukul 07.00 pagi para penjemput yang datang dari segenap kawasan menanti kepulangan 357 jamaah haji kloter pertama.

“Berangkat jam 6 dari rumah, kangen ketemu kakak” kata Masiyem (45) warga Batu Marta Unit 7, Kecamatan Madang Suku 3 yang datang bersama rombongan yang diangkut dengan 3 mobil.

Sekitar pukul 10.00 pagi akhirnya rombongan yang diangkut dengan 3 unit bus tiba di halaman Pemkab. Derai tangis sontak terdengar dari berbagai sudut. Para panitia sendiri sejak 2 jam sebelumnya mengajak para penjemput melaksanakan sholawat untuk menyambut kedatangan para jamaah. Turun dari bus, sejumlah petugas kesehatan tampak sibuk memeriksa tekanan darah sejumlah jamaah haji yang kelihatan lemas.

Kepala Kemenag Abdul Rosyid SAg mengatakan dalam laporannya bahwa sebanyak 357 jamaah haji dipulangkan dalam kelompok terbang pertama ini. Tercatat satu orang jamaah haji atas nama Kaminem (57) warga Batu Marta Unit 9, Kecamatan Madang Suku 3 meninggal dunia dan dimakamkam di Mekkah. “Menurut dokter, mendiang terkena serangan jantung.”

“Sementara 1 jamaah lainnya masih dirawat di Rumah Sakit King Faizal. Namun secara keseluruhan jamaah haji OKU Timur dalam kondisi sehat wal afiat.” katanya di hadapan Bupati Kholid MD dan Sekda OKU Timur Jumadi S.Sos yang menyambut jamaah haji.

Sementara itu, Bupati menyampaikan sukacita atas kepulangan para jamaah haji. “Semoga haji para ibu bapak menjadi haji yang mabrur. Selamat datang, silakan melepas kangen dan keluarga yang sudah menanti dari tadi.” tutup Kholid.(Triangga)