45 Anggota DPRD 2019-2024 OKU TIMUR Dilantik

Tidak ada komentar 225 views

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

OKU TIMUR – Sebanyak 45 anggota DPRD OKU Timur terpilih, periode 2019-2024 resmi dilantik. Terdapat 20 wajah baru dari berbagai partai pemenang. Sementara sisanya 25 orang merupakan wajah lama, yang berhasil terpilih kembali dalam pemilihan legislatif 17 April 2019 lalu. Pelantikan dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD OKU Timur, Senin 19 Agustus 2019.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru melalui Staf Ahli Kemasyarakatan Reza Pahlevi mengatakan, saya mengapresiasi para anggota DPRD OKU Timur yang purna bhakti periode lalu yang telah mengemban tugas dengan baik serta penuh tanggungjawab.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada anggota DPRD OKU Timur terpilih masa bhakti 2019-2024 yang sudah dambil sumpahnya. Semoga ke depannya OKU Timur tambah maju dan dapat menyerap aspirasi serta menjaga amanah rakyat.”

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan sebagai anggota DPRD memiliki tiga fungsi yakni pembentukan peraturan daerah, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD), mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Kukar.

“DPRD merupakan bagian dari pemerintah daerah yang memiliki kedudukan yang sama atau sejajar dengan pemerintah daerah yang harus selaras dalam memajukan pembangunan daerah,” ujarnya.

Terpisah, Bupati OKU Timur Kholid Mawardi S.Sos M.Si mengucapkan selamat kepada anggota DPRD OKU Timur yang sudah dilantik. Ia berharap para anggota dewan dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk membangun bumi sebiduk sehaluan ke arah yang lebih baik.

“Marilah kita bersama-sama bersatu kembali untuk membangun OKUT sebagaimana keinginan masyarakat akan kemajuan daerah dan perekonomian daerah,” ujarnya.

Sementara, Beni Defitson selaku Ketua Dewan Kabupaten OKU Timur memastikan secepatnya akan melakukan pengisian pimpinan definitif, penyusunan alat kelengkapan DPRD dan tata tertib. (Triangga)