5 Perangkat Desa Harjowinangun Dilantik

Tidak ada komentar 244 views

OKU TIMUR – 5 orang perangkat Desa Harjowinangun, Kecamatan Belitang resmi dilantik pada Rabu siang 18 Maret 2020. Meski mendapatkan penolakan dari sebagian warga, Kepala Dusun (Kadus) Banjarnegara tetap dilantik di balai desa.

Disaksikan oleh Camat Junaidi SE, perwakilan Polsek Belitang dan Pjs Kepala Desa Supinah ST, prosesi pengucapan sumpah jabatan dan penekenan SK perangkat desa dilakukan di Balai Desa Harjowinangun dengan disaksikan oleh para sanak saudara yang dilantik.


Mengawali Sambutan Pjs Kepala Desa Supinah SP mengatakan perangkat desa yang sudah dilantik agar ditingkatkan kinerjanya, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Dan lebih mengutamakan pelayanan pada masyarakat dengan sebaik-baiknya bekerja sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku ,”jelasnya.

Pentingnya kerjasama unsur terkait, termasuk dukungan dukungan masyarakat.
Dikarenakan apapun kegiatannya akan menjadi lebih baik dan akan mudah untuk membangun dan memajukan Desa Harjowinangun kedepannya lebih maju dan aman.


Terpisah Camat Belitang Junaidi SP mengucapkan,selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik. Ia berharap yang terbaik kepada 3 kadus dan 2 perangkat desa yang dilantik hari ini.

“Dapat mendukung daripada Program pemerintah yang ada, sekaligus membantu  kegiatan-kegiatannya saudara pada desanya dari tingkat RT/RW.”Jelasnya.

“Banyak kegiatan atau permasalahan yang ada di tingkat RT. Terutama masalah lingkungan dan mengajak masyarakat menuju ke lebih baik, lebih nyaman, desa lebih bersih, kalaupun bersih tentunya kita akan merasakan hidup sehat”. Kata Camat.

Terkait penolakan pelantikan Kadus Sujatmoko ditanggapi oleh Pjs Kades Supinah, ia menyebutkan jika ada keberatan di masyarakat, segera masukkan laporan yang sesuai prosedur. “Kita minta surat yang diteken oleh RT setempat agar usulan itu diketahui oleh perangkat desa setempat.” Pungkasnya.(Triangga)