500-an Vespa Akan Ramaikan HUT Komunitas Veot ke-5

554 views

OKU TIMUR – Menjelang pelaksanaan event Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Komunitas VEOT (VESPA OKU TIMUR) panitia perkirakan akan ada sekitar 300 – 500 penggiat Vespa yang hadir. Panitia saat ini menyiapkan lokasi menuju hari pelaksanaan pada 24 Agustus mendatang.

“Kami sudah mengundang rekan-rekan penggiat vespa dari 39 komunitas yang berada di pulau Sumatera ini. Kalau 200an motor itu hitungan minimalnya, Insha Allah nanti mencapai 500-an vespa.” Kata Tri Mulyono SPd selaku Wakil Ketua VEOT ketika dibincangi di sela kesibukan menyiapkan lokasi kegiatan, Terminal Tipe B, Desa Kotabaru Selatan, 21 Agustus 2019.

Meski ramai, kata dia, gelaran itu dijanjikan akan terlaksana kondusif dan aman. Sebab, semboyan “Satu Vespa Sejuta Saudara” merupakan prinsip yang dijalani oleh penggiat Vespa. “Anak Vespa itu cinta damai, dan suka menolong. Kegiatan ini juga selaras dengan program pemerintah untuk menjaga kesatuan NKRI. Dengan menggelar kegiatan ini akan tercipta silaturahmi yang baik.” Kata Tri.

Akan ada rangkaian kegiatan yang terselenggara atas dukungan Pemkab OKU TIMUR, Bupati, Wakil Bupati serta Kapolres OKU TIMUR ini. Antara lain hiburan musik reggae dari penggiat Vespa Metro, Lampung. “Selain dari pemerintah kita dibantu oleh Bank SumselBabel dan Bank Utomo. Kemudian nanti juga akan ada deklarasi nasionalisme dari komunitas Vespa untuk menjaga NKRI.” Lanjut Tri.

Sebagai informasi, Komunitas VEOT sudah berjalan 5 tahun sejak dideklarasikan di 2014. Setiap tahun komunitas ini terlibat dalam kegiatan hobi komunitas dari Sabang sampai Merauke.(Triangga)