6 Kabupaten Sumsel Rawan Karhutla

302 views

 

OKU TIMUR – Ada enam Kabupaten yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Yakni Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Olir (OI), Palembang, Musi Banyuasin, Banyuasin dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur). 

 

Baca : TATAP MUKA KAPOLRES DENGAN MASYARAKAT MARTAPURA

 

Sehingga Polisi Resor (Polres) OKU Timur gencar lakukan sosialisasi ke masyarakat melalui Satuan Pembina Masyarakat (Binmas). Selasa pagi 24 Juli sosialisasi dilaksanakan di Aula Kecamatan Martapura.

 

“Alhamdulilah di OKU Timur belum terjadi Hot Spot (titik api). Sempat ada lahan LPI (Laju Perdana Indah) yang terbakar, tapi sudah tertangani,” Kata Kapolres dalam sambutannya dalam Forum Grup Diskusi yang bertajuk Larangan Membakar Hutan dan Lahan.

 

AKP Fauzi Saleh selaku Kasat Binmas mengatakan bahwa masyarakat harus paham bahwa ada hukum yang mengatur mengenai kejadian kebakaran hutan. Bahwa kebakaran hutan dan lahan memang berpotensi terjadi di wilayah lahan gambut dan lahan perkebunannya luas. 

 

“Sangat disayangkan jika ada yang tertangkap. Nanti kami bagikan lagi edarannya agar bapak-ibu bisa sosialisasikan lagi di masyarakat,”.

 

Acara berlanjut dari paparan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Timur dan perwakilan dari Kementerian Kehutanan.(triangga)