6 Pemuda/i OKU TIMUR Seleksi Paskibraka Provinsi

Tidak ada komentar 467 views

OKU TIMUR – Sebanyak enam putra putri terbaik Ogan Komering Ulu Timur ikuti Seleksi untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi. Sebelum berangkat ke Palembang, mereka dilepas oleh Asisten I Drs M Ali Pasai di Bina Praja II Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Drs. H. Supardi, MBA. MM melalui kasi Kepemudaan Isdaryono menuturkan Paskibraka dapat membentuk generasi muda yang memiliki rasa jiwa kebangsaan dan patriotisme terhadap keutuhan bangsa dan negara dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia, Senin (22/3).

Lanjutnya serta menanamkan kepada pemuda untuk memiliki kesadaran rasa tanggung jawan sebagai warga negara terhadap masyarakat bangsa dan negara dan lingkungan sekitar serta meningkatkan kemampuan, pengetahuan wawasan dan keerampilanya sebagai generasi muda.

“Adapun siswa yang lolos dalam seleksi paskibraka tingkat Provinsi, Esa Mulya Satrio dari SMAN II Martapura, Wahyu Akhasa SMA YP Yaiqli, Apriyansyah SMK YPBI Martapura, Fitri Rahmadani SMA N I Belitang, Khiftia Kayla Romli SMAN III Martapura, Dona Cahya Purnaningsih SMAN I Martapura,” tegasnya.

Serta diharapkan dapat mewujudkan karakter generasi kuda yang memiliki daya saing. Prakasa memperbaiki koral etika. Penguatan karater dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara.

Sementara Bupati OKU Timur Kholid MD melalui Asisten I Drs M Ali Pasay mengatakan Kita harus mempersiapkan para pemuda OKU Timur khususnya dan Indonesia pada umumnya, pada oembangunan disegala bidang untuk bisa bersaing dan memenahkan persaingan tanpa kehilangan akar bidaya.

Kepada para peserta seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional utusan kabupaten OKU Timur yang telah ditinjuk melalui proses seleksi yang sangat ketat, “dapat menjadi duta OKU Timur yang dapat mengemban amanah dengan baik sehingga nantinya dapat membawa nama baik kabupaten OKU Timur,” pungkasnya.(triangga)