60 Mahasiswa Ikuti Ormaba STEBIS Darussalam

Tidak ada komentar 307 views

OKI – Sebanyak 60 Mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis (STEBIS) Darussalam mengikuti Kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru (ORMABA), Ormaba merupakan momentum yang penting bagi setiap siswa yang memasuki pendidikan di tingkat perguruan tinggi.

“Kegiatan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 24 sampai 26 Agustus,” Kata Ketua Panitia Ormaba STEBIS Darussalam Muhammad Isnan S.Pd ME, Kepada Swarasumsel.com.

Kegiatan yang dipusatkan di Kampus STEBIS Darussalam, Terletak di Desa Tugu Mulyo, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir. Diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Ketua STEBIS Darussalam KH Nurhadi Hizbullah S.Pd.I MM yang diwakili oleh Mastur S.Pd.I ME. “Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh beberapa dosen.

Kegiatan dilakukan di dalam ruangan dan luar ruangan, hari pertama kegiatan didalam ruangan dan hari kedua dan ketiga diluar gedung,” terang pria berkacamata ini.

Ditambahkan, bahwa ormaba berjalan lancar dan tertib diikuti oleh 60 Mahasiswa baru, Pengurus Dema, Para Dosen.

Kegiatan ORMABA dengan rangkaian seluruh acaranya merupakan warna awal pembentukan karakter bagi seorang mahasiswa baru. Selain itu juga, kegiatan bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru ke dalam kehidupan kampus.

“Kami dari pihak panitia Ormaba memastikan tak ada materi yang mengarah kepada kekerasan fisik meskipun ada kegiatan diluar ruangan,”ungkapnya.(apen)