618 Warga Buay Pemuka Bangsa Raja Belum Miliki KTP Elektronik

BUAY PEMUKA BANGSA RAJA – Pemerintah Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja mencatat sebanyak 618 warganya belum memiliki kartu tanda penduduk (KTP) elektronik. Jumlah tersebut, sekitar 10 persen dari wajib e-ktp yang telah melakukan rekaman.

Camat Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, Harlius, S.Sos MM melalui Kasi Pemerintah, Hestiana Umiati SE, mengatakan, sebanyak 618 warganya yang belum memiliki kartu tanda penduduk elektronik mereka sudah melakukan rekaman. Jumlah Wajib e-ktp telah rekam dan memasuki perekaman sebanyak 7.872 warga, yang sudah memiliki ktp elektronik sebanyak 7.254 warga.

“Jadi sudah 90 persen telah memiliki ktp elektronik, belum 618 mereka sudah rekaman tetapi belum dapat e ktp,” kata Hestiana Umiati, diruang kerjanya, Kamis (28/11).

Menurut Hestiana, berdasarkan data kependudukan kecamatan terakhir paling banyak warga belum memiliki e-KTP terdapat di tiga desa antaranya di Desa Muncakkabau, Desa Sri Bulan, dan Desa Anyar.

“Dari tujuh desa yang ada di Buay Pemuka Bangsa Raja, Desa Muncak Kabau paling besar, yakni 223 warga, Kedua Desa Sribunga kurang lebih 100 warga, dan anyar 105 warga belum memiliki e-tkp, ” kata dia.(Apen)