700-an Warga NU Hadiri Sholawatan 1 Muharam dan Sedekah Bumi

OKU TIMUR – Nahdatul Ulama (NU) cabang Martapura gelar kegiatan Sholawatan 1 Muharam dan Sedekah Bumi. Bertempat di halaman Masjid Raya Martapura, 31 Agustus 2019, dihadiri sekitar 700-an umat.

Ketua Pelaksana Ustad Rofikul Ula Al Hafis yang juga Ketua Tanfiziah MWC NU Martapura mengatakan bahwa NU berterimakasih atas bantuan pemerintah atas terselenggaranya kegiatan Sholawatan ini.

Ia menjelaskan jika kegiatan Sholawatan 1 muharam dan Sedekah bumi sendiri bermaksud mendoakan bumi agar subur, dikaruniai hujan dan kemakmuran.

“Misalnya saya ngeluarkan sedekah berupa nasi, kemudian saya niatkan, Ya Allah aku niatkan sedekah ini seraya memohon agar bumi ini subur. Lahan pertanian kami menjadi subur. Hasil panen bagus.” Katanya lagi.

Sementara itu Bupati Kholid MD dalam arahan menyampaikan sukacita atas terselenggaranya kegiatan ini karena merupakan bentuk kecintaan terhadap Islam.

Ia pun mengapresiasi atas kemasan Kopi NU yang dibuat oleh Nahdatul Ulama OKU Timur. Bupati janjikan akan sediakan kemasan yang lebih menarik di masa mendatang. Selain itu ia tantang NU untuk membuat koperasi Syariah

“Nanti Januari tahun depan, saya bantu untuk pemuda NU bikin koperasi syariah. Saya bantu Rp 500 juta. Tapi tolong kelola dengan baik. Sanggup tidak?” Ungkap Kholid seraya menutup,

Semoga perjuangan NU dan bangsa Indonesia mendapat hidayah dari Allah.” Tutup Kholid MD.(Triangga)