700 orang Keluarga Miskin Terima Bantuan PKH

558 views


OKU TIMUR – Sebanyak 700 keluarga penerima manfaat (KPM) di kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU TIMUR) menerima bantuan Non-Tunai Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Dinas Kesejahteraan Sosial (Dinsos), Selasa 3 Juli 2018. Bertempat di aula kecamatan Martapura, di hari yang sama pemerintah juga luncurkan aplikasi bagi keluarga miskin yang belum menerima bantuan.


Baca : SIDATUK APLIKASI MELAPOR BAGI MASYARAKAT MISKIN


“Total 22 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) di OKU Timur yang akan mendapat penyaluran dana  non tunai – PKH. Tapi hari ini baru 700 KPM,” kata Dirga Karenza ketua PPKH (Pelaksana Program Keluarga  Harapan) mewakili kepala Dinas Sosial Juwayria SE MM di sela kegiatan. 



Sementara di lokasi, warga sesaki kantor camat Martapura. Antrian mengular yang didominasi kaum ibu terjadi hingga halaman depan kantor kecamatan Martapura. 


Untuk penyaluran akan dilakukan secara bertahap dan dilakukan di tiga cabang Bank Mandiri. Dana itu sebesar Rp 500 ribu untuk tiga bulan. Masyarakat bisa ke Bank Mandiri Kota Martapura Kecamatan Martapura, Gumawang, Kecamatan Belitang dan Purwodadi Kecamatan Belitang Mulya.(triangga)