86 PPPK OKU Timur Diambil Sumpah

Tidak ada komentar 254 views

OKU TIMUR – Bupati OKU Timur Kholid Mawardi S Sos melantik 86 orang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Mereka merupakan pegawai yang berasal dari formasi tenaga kesehatan, guru dan penyuluh pertanian.

 

Dilaksanakan pada pukul 13.50 dan bertempat di aula Bina Praja, Gedung Setda OKU Timur, pelantikan dilakukan dengan prosedur kesehatan ketat dan dihadiri sejumlah kepala dinas dan pejabat di lingkungan pemkab OKU Timur.

Bupati OKU Timur Kholid MD usai melantik berpesan agar PPPK harus memiliki mental yang baik, bersih jujur berdaya guna dan bertanggung jawab terhadap tugas sehingga tercipta good governance sehingga mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perektan persatuan dan persatuan bangsa, “jelasnya, Senin 8 Februari 2021.

 

Kholid berpesan dalam melaksanakan tugas dimanapun posisinya harus mampu menjadi suri tauladan bagi pegawai dengan mengutamakan kedisiplinan dan selalu taat pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tetap mengedepankan pengabdian, dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, bahkan sosok aparatur harus menjadi figur yang patut dan pantas menjadi teladan masyarakat dalam perilaku kedinasan dan pergaulan sehari-hari.

 

Sementara itu Kepala BKPSDM OKU Timur Sutikman, mengatakan bahwa ke 86 orang terdiri dari golongan V 11 orang dan VII 90 orang, golongan IX 66 orang yang meliputi tenaga guru 49 orang, tenaga kesehatan  4 orang dan penyuluhan pertanian 33.

 

“Mereka adalah peserta tes pada 2018 yang dilaksankaan di Belitang, sebenarnya yang lulus ada sebanyak 87 orang namun meninggal 1 orang, sehingga yang dilantik sebanyak 86.”

 

Senada dengan Bupati, Sutikman berharap agar PPPK yang baru dilantik dapat bertugas dengan baik, profesional dan menjaga nama baik institusi mereka.

 

Dikutip dari merdeka.com, Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), PPPK dikontrak minimal satu tahun, dan dapat diperpanjang paling lama 30 tahun. Ini semua tergantung situasi dan kondisi. (Triangga)