89,116 gram Narkoba Jenis Sabu Dimusnahkan

345 views

Musnahkan barang bukti Narkoba jenis sabu dan senjata api

[swarasumsel] OKU TIMUR – Kajari OKU Timur Ismaya Herawardanie, SH MHum, Wakil Bupati OKU Timur Feri Antoni SE, Unsur Muspida OKUT, BNK OKUT, Granat OKUT, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat,melakukan penghancuran barang bukti kejahatan dan penyalahgunaan narkoba di OKU Timur.

 

Adapun barang bukti yang dimusnahkan 89,116 gram narkotika yang terdiri dari sabu-sabu, ganja dan ekstasi, serta 13 pucuk senjata api rakitan dan 42 senjata tajam hasil rampasan dari tindak kejahatan Pelaksanaan pemusnahan barang bukti yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap ini, dilaksanakan dihalaman kantor kejaksaan OKU Timur Rabu (13/12).

 

“Pemusnahan ini adalah menindaklanjuti Surat┬áKeputusan Jaksa Agung RI tentang pemusnahan barang bukti,Melengkapi sebagai alat bukti persidangan dan dinyatakan dirampas untuk dimusnahkan. Untuk jumlah sendiri mengalami penurunan dari tahun sebelumnya dan semoga kedepan angka kejahatan dapat terus kita tekan,” ucapnya.

 


 

Dalam sambutannya Kajari OKU Timur Ismaya Herawardanie, SH MHum, dari November 2016 sampai Desember 2017 telah mengalami penuranan atas tindak kriminalitas dan penyalahgunaan narkoba dan berharap untuk ditahun depan akan lebih menurun lagi.

 

Harapan kedepannya kepada semua unsur masyarakat ikut membantu meminimalisir terjadinya penyalahgunaan narkoba dan kriminalitas di OKU Timur.(Rizal Arisandi)