Akhir Dari Begal Mobil

2661 views

OKU TIMUR – Unit opsal shadow walet Polres okut berhasil melumpuhkan Andriyanto (38) pelaku tindak kejahatan curas. Tepatnya pada Sabtu 25 Mei pukul 16.00 WIB, di dusun Salimajang, Desa Negeri pakuan Kecamatan Buay Pemuka Peliung.

Kapolres Oku Timur AKBP Erlin Tangjaya SH.SIK menerangkan, bahwa pelaku merupakan salah satu tersangka yang melakukan tindak kejahatan curas pada Kamis lalu di jalan raya Desa Harjomulyo, kecamatan Madang Suku I.

” Pada hari Kamis tanggal 23 Mei 2019, sekira pukul 01.50 Wib, Korban Supriyanto (43) mengendari Mobil Truck Center Warna Kuning dengan Nopol BE 9368 GN dari Palembang menuju Belitang, sesampai di Jalan Raya Desa Harjomulyo di hadang oleh Mobil Panther Warna Biru Metalik dengan Nopol BG 1399 P.

Mobil tersebut berhenti dan mendekati korban kemudian menodongkan senjata api di perut korban menyuruh masuk ke dalam Mobil Pelaku tetapi Korban membrontak sehingga terjadi tarik menarik di pintu Mobil Pelaku.

Kemudian korban terjatuh, lalu berlari ke arah kebun karet warga dan salah satu pelaku menembak ke arah Korban sebanyak satu kali, selanjutnya para pelaku membawa mobil korban ke arah Desa Rasuan Kec. Madang suku I, jelasnya.

Tanggal 24 Mei 2019 sekira pukul 08.00 Wib Unit Opsnal Shadow Walet Polres OKU TIMUR mendapatkan informasi dari informan tentang identitas pelaku curas mobil truk terhadap korban An Supriyanto.

Berdasarkan informasi awal tersebut kemudian unit opsnal Shadow Walet (SW) Polres OKU TIMUR memerintahkan informan untuk menghubungi pelaku via telpon dan menyamar menjadi pembeli mobil, alhasil terjadi kesepakatan tentang tempat lokasi transaksi dan harga mobil tersebut.

Tepatnya Pada hari sabtu tanggal 25 Mei 2019 sekira pukul 16.00 Wib bertempat di Dusun Salimajang Negri Pakuan Kecamatan Buay Pemuka Peliung, telah terjadi transaksi penjualan mobil Hasil kejahatan oleh Pelaku ADRIYANTO Als Dri.

Setelah dipastikan oleh informan bahwa mobil tersebut merupakan mobil hasil kejahatan milik Korban Supriyanto. Kemudian Team SW yang sudah bersiaga tidak jauh dari TKP langsung melakukan penggrebekan. Saat dilakukan penangkapan pelaku ADRIYANTO Als DRI menembakkan senpi miliknya ke arah anggota yang melakukan penangkapan, sempat terjadi baku tembak dan kejar – kejaran sekitar 500 Meter dari TKP Awal di area Persawahan pelaku berhasil dilumpuhkan.

Setelah pelaku berhasil dilumpuhkan kemudian team SW langsung membawa pelaku Ke RSUD Martapura guna mendapatkan pertolongan medis, sampai di RSUD Perawat memastikan bahwa pelaku tidak dapat tertolong / Meninggal Dunia karena luka Tembak.

Atas peristiwa tersebut Korban Supriyanto mengalami Kerugian yaitu Satu Unit Mobil Truck warna Kuning Thn 2013 dengan Nopol : BE 9368 GN yang jika dirupiahkan total kerugian tersebut kurang lebih Rp 120.000.000,- ( Seratus Dua Puluh Juta Rupiah ).

Adapun barang bukti yang berhasil di amankan yaitu,satu Unit Kendaraaan R4 Jenis Truk Milik Korban Suprayitno, satu buah senjata api rakitan warna hitam silver yang digunakan Pelaku Adriyanto Als Dri untuk menembaki Petugas, Dua buah peluru aktif Caliber 9mm, tiga buah selongsong caliber 9mm yang sudah ditembakkan oleh pelaku.

Adapun 3 pelaku lainnya yang menjadi buronan atau dpo yaitu DN, BR, dan AD. Pelaku dikenakan pasal 365 KUHP.(Triangga)