Alex Noerdin Buka Acara Dharma Santi Nyepi Tahun Saka 1940 dan Bimtek Pemangku di OKU Timur

OKU TIMUR – Gubernur Sumatera selatan H Alax Noerdin melakukan kunjungan kerja ke Balai banjar di Desa Karang Menjangan, Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur.

 

Kunjungan orang nomor satu di Sumatera Selatan ini juga sekaligus membuka acara Dharma Santi Nyepi tahun saka 1940 dan Bimbingan Teknis Pemangku Serati Banten dan pengurus adat serta guru pasraman Se-Kabupaten OKU Timur.

Acara Dharma Santi Nyepi tahun saka 1940 ini mengambil tema ‘ Kita bangun sinergi antar elemen masyarakat agar terciptanya umat hindu yang cerdas dan berkwalitas demi keutuhan NKRI’.

 

Bupati OKU Timur KH Kholid Mawardi yang mendampingi Alex Noerding dalam kunjungan tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa di OKU Timur ini Ada multi etnis agama dan suku yang tidak pernah ada konflik.

 

” Ini karena ada peran pemerintah di tengah-tengah mereka sehingga mereka hidup dalam kerukunan,” katanya Sabtu 14 April tengah hari.

 

Sementara Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan syarat untuk membangun suatu daerah harus kondusif tidak ada konflik maupun kerusuhan. Hal ini sudah terlihat di wilayah Sumatera Selatan yang zero konflik.

 

“Tapi dalam membangun tidah cukup dengan dana APBD saja, namun juga harus ada dari luar. Karena itu sumsel harus dikenal dunia luar melalui Asian Game 2018 ini yang telah mengelontarkan dan 70 trilyun lebih,” jelasnya.

 

Hadir juga dalam acara tersebut anggota DPR RI, ketua DPRD OKU Timur. Anggota DPRD OKU Timur, sejumlah Camat dan Kades di wilayah Kecamatan Semendawai Timur. (Firman)