Anggota DPRD Ini Kendarai Rx-King Menuju Lokasi Pelantikan

OKU TIMUR – Di tengah puluhan mobil yang terparkir di halaman Gedung DPRD OKU TIMUR, satu orang anggota legislatif terpilih terlihat mencolok mata. Pasalnya, alih-alih menaiki mobil, kader Nasdem ini memilih melaksanakan haul-nya untuk mengendarai motor dari Belitang menuju kota Martapura.

“Ini dulu dia ngomong mau naik motor ke Martapura pas mau dilantik.” Ungkap Ariel (28) rekan satu boncengan dr. Herly Sunawan, SH pada wartawan yang meliput kegiatan Rapat Paripurna ke-VIII, Dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD OKU TIMUR, 19 Agustus 2019.

Dulu, lanjut Ariel wacana itu digunakan sebagai lucu-lucuan saja. “Malah kejadian, makanya kami tadi berangkat dari Belitang jam tujuh pagi.” Katanya seraya tertawa.

dokter Herly Sunawan sendiri ketika dibincangi mengatakan, mengendarai motor ke Gedung Pelantikan adalah representasi dirinya yang sebagai rakyat dan mewakili rakyat untuk pertamakalinya memasuki gedung parlemen.

“Selain itu juga pengen rasain, gimana jalanan Belitang – Martapura, ternyata memang berbahaya sekali. Bagi pernafasan maupun bagi pengendara, kerikil-kerikil kecil itu rawan membuat kendaraan tergelincir.” Lanjut pria satu anak ini.

Sebagai informasi, dr Herly Sunawan ini berada di wilayah Dapil OKU TIMUR 2 dengan jumlah raihan suara sebanyak 7469 suara. Ia tercatat sebagai peraih suara terbanyak nomor tiga di bawah Masrin Diana PKB dan Ida Liana Amkeb dengan suara 8321.(Triangga)