Anies-Sandi Resmi Pimpin DKI Jakarta

504 views

Salam Jempol dari pasangan Gubernur Jakarta terpilih Anies-Sandi

swarasumsel – Senin 16 Oktober ini pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dilantik Presiden Jokowi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Keduanya dilantik di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Upacara pelantikan dihadiri antara lain Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra, Setya Novanto Ketua Umum DPP Partai Golkar. Ketua Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan jajaran menteri Kabinet Kerja. Tak ketinggalan mata hadirin tertuju pula pada mantan pesaing Agus Yudhoyono yang juga hadir.

Anies dan Sandi kini sudah resmi menjadi pemimpin baru DKI Jakarta. Sebagai Ibukota, tentunya banyak program pemerintah daerah DKI Jakarta yang bersinergi dengan pemerintahan pusat. Kedua pasangan ini juga sempat menuai kritik karena diduga menuai dukungan lewat isu agama.

Organisasi seperti Front Pembela Islam (FPI) menginginkan Kota berpenduduk 10 juta orang ini menjadi lebih “Islami”, tapi Anies Baswedan menjawab dengan diplomatis.

“Kami akan memastikan bahwa gubernur jakarta akan menjadi gubernur kita semua, dari mereka yang memilih kita dan tidak,” kata Baswedan yang mengenakan seragam putih setelah upacara pelantikan.(triangga)