Antara Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar, JK Pilih Mana?

306 views

Wakil Presiden yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla atau JK angkat bicara terkait pilihan partainya dalam Pilkada Jabar 2018. Ada dua nama yang disorot Golkar, yaitu Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Partai berlambang pohon beringin itu awalnya memberikan sokongan penuh terhadap Dedi Mulyadi untuk bertarung memperebutkan kursi Jabar 1. Namun belakang muncul surat yang disebut dari DPP Golkar tentang pengalihan dukungan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Lantas mana pilihan ideal bagi JK? “Dua-duanya (Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi), baiklah,” jawab JK di kantornya, Jakarta, Selasa 26 September 2017.

Saat kembali ditegaskan, siapa yang paling pantas diantara keduanya, dia berkilah dan menyatakan tak memiliki hak untuk memilih keduanya.

“Saya hanya punya KTP DKI. Bukan KTP Jabar,” tutur JK yang kemudian disambut dengan gelak tawa.

Sementara itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham mengaku belum memutuskan akan mengusung siapa dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Menurut dia, Partai Golkar terus melakukan survei-survei internal.

“Terkait kasus Bandung memang selama ini berdasarkan survei-survei yang ada, maka ada tiga besar yang hampir bersamaan dari seluruh survei. Yang pertama nomor 1 Ridwan Kamil (RK), kedua Deddy Mizwar, dan ketiga Dedi Mulyadi,” ujar Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat 22 September 2017.

sumber : http://news.liputan6.com/read/3109101/antara-ridwan-kamil-dedi-mulyadi-di-pilgub-jabar-jk-pilih-mana