Api Berasal Dari Kamar di Lantai Atas

Tidak ada komentar 721 views

OKU TIMUR – Dua rumah di Desa Negeri Pakuan, Ogan Komering Ulu Timur, jadi korban keganasan api. Tak ada barang yang sempat diselamatkan dalam kejadian Selasa sore 9 April itu, karena api terlalu cepat merambat.

Di lapangan sejumlah saksi mata menyebut kebakaran pertama kali disadari berasal dari rumah panggung kepunyaan Taufik bin Matzen. “Api dari kamar di lantai atas, penghuninya saat itu ada di bawah di warung, kalo dak salah sekitar jam 3-an.” Kata seorang saksi.

Saat api menyambar sang pemilik yang sudah sepuh sekitar 60 tahunan kesulitan menyelamatkan barang. Sementara anak-anaknya sedang berangkat ke kebun. Api lantas merambat ke rumah sebelah milik Hendri yang berjarak sekitar setengah meteran dan hampir melalap rumah ketiga di sebelahnya.

Peristiwa itu cepat dilokalisir oleh 5 mobil blangwir Satuan Pengendali Bahaya Kebakaran (PBK) OKU TIMUR. Tampak pula Kasatpol PP OKU TIMUR Vikron Usman di lokasi kejadian yang memastikan timnya bekerja dengan baik. Dalam tempo sejam api berhasil dipadamkan.

Dalam kejadian itu api menyambar dua rumah beserta barang-barang di dalamnya. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Karena rumah kayu, jadi cepat nian nyambar. Paling sekitar 10 menitan. Dua rumah itu dak katik barang yang selamat.” Kata Pradi (30) warga setempat yang menyaksikan peristiwa itu.(triangga)