ASN Mulai Terima THR

Tidak ada komentar 185 views

OKU TIMUR – Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai nonpegawai negeri sipil dan penerima pensiun atau tunjangan akan diberikan secara bertahap mulai hari ini Jum’at 15 Mei 2020.

Pencairan THR untuk para abdi negara ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2020. Pencairan THR juga mencakup untuk para pensiunan PNS dan TNI-Polri.Dalam PP tersebut, pemerintah menyebut THR PNS serta TNI-Polri akan diberikan THR dengan komponen gaji pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum.

Kepala BPKAD OKU Timur Agustian Pahrimale, SH mengatakan, “Untuk penerima tunjangan hari raya (THR) mulai hari ini sudah kita berikan namun belum semua menerima, karena waktu dan banyaknya penerimaan THR maka akan kita selesaikan semuanya di hari Senin.” Kata dia yang diwawancarai Jumat petang tadi

Dijelasjan jika ASN yang mendapatkan THR hanyalah PNS level eselon III ke bawah, itu pun besarannya tak penuh sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Sedangkan eselon I, II, serta pejabat lainnya tidak mendapatkan THR.(Rizal Arisandi)