ASRI INGIN ATASI PENGANGGURAN LEWAT OK-OCE KITO

323 views

 

SUMSEL – Tingkat pengangguran bisa semakin besar apabila tidak diantisipasi dengan perluasan kesempatan kerja dan pengembangan kewirausahaan. Untuk itu OK OCE Kito dirancang oleh Aswari Rivai dan Irwansyah Rebuin sebagai jawaban atas tantangan sulitnya lapangan pekerjaan yang ada di Sumatera Selatan.

 

OK OCE Kito atau One Kecamatan One Center for Entrepreneurship merupakan program bidang ekonomi milik Aswari-Irwansyah yang juga pasangan calon (paslon) nomor urut dua dari partai Gerindra dan PKS.

 

Nantinya akan dibangun pusat wirausaha di setiap kecamatan yang ada di 17 kabupaten atau kota di Sumsel. Pelatihan dari mentor berpengalaman, pendampingan, pendistribusian produk, dan bantuan akses permodalan akan diberikan kepada peserta.

 

Menurut cawagub Sumsel Irwansyah, melalui OK OCE Kito harapannya dapat menuntaskan dua masalah ekonomi sekaligus yaitu soal pengangguran dan mengentaskan kemiskinan yang ada di Sumsel.

 

“Dibalik berbagai kemajuan yang ada di Sumsel, tentunya kita memiliki sejumlah pekerjaan yang belum juga selesai. Diantaranya masih terdapat ketimpangan soal kesejahteraan,” ungkap Irwansyah belum lama ini.

 

Maka dari itu, dirinya bersama Aswari yang juga bupati Lahat nonaktif, terus berslaturahim dengan warga untuk menyerap aspirasi warga. Ia juga berharap, dengan hal ini kepentingan rakyat dapat terkelola dengan baik.

 

“Selain soal infrastruktur, hal yang sering dikeluhkan masyarakat yaitu soal ekonomi seperti tidak stabilnya harga bahan pokok. Kemudian yang kedua soal sulitnya lapangan pekerjaan. Oleh karena itu jika kami dipercaya untuk membangun Sumatera Selatan yang baru, insya Allah OK OCE Kito merupakan jawaban atas penyediaan lapangan pekerjaan,” ungkap Irwansyah.

Demikian informasi dari kami, terima kasih.

 

Salam,

Lukman Hakim

Aswari & Irwansyah Media CenterAswari-Irwansyah