Ayah Korban Kasus Penyiraman Cuka Para : Tersangka Kerap Meneror

755 views

[swarasumsel] OKUT – Dhesta (25) gadis korban penyiraman cuka para oleh mantan pacar, hadir dalam sidang perdana di Pengadilan Negeri Martapura, Desa Terukis Rahayu. Ia yang datang ditemani keluarga menyampaikan keterangan dalam sidang yang beragendakan mendengar keterangan saksi-saksi.

 

Sementara itu, laporan dari ruang sidang Kasus Penyiraman Cuka Para terhadap Dhesta Sandra pada Selasa 10 Oktober—setelah agenda sidang pekan sebelumnya dibatalkan lantaran Hakim tidak berada di tempat. Sejak siang, Kantor Pengadilan Negeri Martapura disesaki masyarakat. Tak kurang dari ratusan orang sesaki areal halaman kantor PN hingga ruang sidang.

 

Agenda sidang pada Selasa sore itu mendengarkan keterangan 5 saksi dan korban. Dari keterangan yang dipaparkan oleh korban, tersangka Rizki membantah bahwa bukan dia yg menyiram namun pelaku utama yaitu Suryanto yang menyiram. Sedangkan Ayah korban, Hermanto, mengungkapkan jika terdakwa Suryanto kerap meneror dan ada bukti rekaman. Namun tersangka Suryanto membantah.

 

Sidang dilanjut Selasa depan dengan agenda sidang terdakwa (atau pembelaan terdakwa). Tampak sejumlah orang terlihat emosi saat melihat tersangka yang duduk di meja pesakitan. Namun pengamanan dari Polres OKU Timur membuat situasi kondusif.(triangga/rizalarisandi)