Bangun Komunikasi Lintas Elemen Untuk Perang Anti Narkoba

OKU TIMUR – Mengundang perwakilan dari masyarakat, organisasi massa, agama dan kepemudaan, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten OKU TIMUR gelar kegiatan untuk pemantapan perang terhadap penyalahgunaan Narkoba. Kegiatan ini digelar di Hotel Puri Parai Tani pada 15 Agustus 2019.

Kepala BNNK OKU Timur AKBP Gendi Marzanto, SH.MH mengatakan, rapat koordinasi program pemberdayaan masyarakat anti narkoba bertujuan untuk membangun benteng dari berbagai elemen masyarakat untuk kompak dalam upaya Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Rapat ini juga menggerakkan potensi kemandirian para penggiat anti narkoba. Mengumpulkan data dan informasi terkait penggiat anti narkoba, norma yang mendukung lingkungan bersih narkoba. Membekali calon penggiat anti narkoba dengan materi P4GN dan kemampuan menyampaikan pesan-pesan anti narkoba,” katanya.

Ditambahkan oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2N) Citra SPsi, BNNK OKU TIMUR akan melibatkan semua elemen masyarakat, termasuk ke dalam penumpasan, pencegahan maupun rehabilitasi. “Siapa saja akan kita ajak untuk perangi narkoba.” Tegasnya.

Meski diakuinya jika BNNK kekurangan SDM namun tekad itu akan tetap berjalan. Makanya dengan membangun komunikasi dan pembentukan satgas anti Narkoba akan dapat menghapus peredaran narkoba yang menghantui di tengah masyarakat.

Asisten II Ir M Husin mewakili Bupati mengatakan jika kegiatan ini diapresiasi dengan baik, Pemerintah Kabupaten OKU Timur siap mendukung Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Pada prinsipnya kondisi BNNK masih dalam kekurangan, untuk itu Pemda OKU Timur siap membantu P4GN. Kami dukung dengan inpres nomor 6. Pemerintah mendukung kegiatan dari BNNK ini,” pungkasnya. (Triangga)