Bantuan Benih Ikan Kepada Masyarakat Ilir Komering

945 views

OKU TIMUR – 5000 lebih bibit ikan diberikan kepada peternak ikan Keramba Apung di ilir Komering, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU TIMUR), Jumat 27 April 2019. Ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres dan Dinas Peternakan dan Perikanan OKU TIMUR.

Diharapkan agar inisiatif ini menjadi penggerak minat masyarakat dalam berusaha mandiri di sektor perikanan, kata Kapolres AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK.

“Ya kita harap dapat memotivasi yang lain, sehingga bisa menjadi alternatif pekerjaan di masa depan,” kata dia ketika dibincangi usai kegiatan di Desa Negeri Pakuan, Buay Pemuka Peliung.

Bupati OKU Timur yang diwakili assisten 3 Drs Dwi Suprianto mengatakan dalam pembibitan benih ikan ini dapat membantu perekonomian warga desa Negeri Pakuan, sehingga perekonomian di desa dapat membaik dan warga dapat menambah penghasilan sendiri.

Sementara Kapolres OKU TIMUR menegaskan penaburan bibit ikan bukan yang pertama di desa Negri Pakuan melainkan juga di Kecamatan Buay Madang 1, Buay Pemuka peliung dan Martapura.

“Kita akan bina desa-desa yang notabenenya rawan akan kita rangkul serta akan dibina mengenai Pertanian dan perikanan sehingga mampu menekan angka kriminal diwilayah oku Timur” ujarnya.(Rizal Arisandi)