Bappeda Lakukan Sosialisasi Geospasial

Tidak ada komentar 189 views

OKU TIMUR – Untuk mendukung kerapian dan kelancaran berbagai data dan informasi geospasial, sehingga dapat menunjang kinerja pemerintah. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) OKU Timur menyelenggarakan implementasi pemanfaatan jaringan Informasi Geospasial, di Bina Praja II Pemkab OKU Timur, Selasa 3 Maret 2020.

Kepala Bapeda dan Litbang Ir Yos Sugiyono mengatakan kegiatan implementasi pemanfaatan jaringan informasi geospasial daerah (JIGD) dalam rangka pengembangan simpul jaringan data spesial daerah serta sebagai langkah awal pembinaan dan koordinasi terhadap sumber daya penyediaan spesial di kabupaten OKU Timur.

“Pengembangan pembangunan simpul jaringan dan berkelanjutan ditentukan oleh beberapa hal kesadaran akan nilai strategis dan manfaatnya simpul jaringan, pemahaman tentang seluk beluk jaringan, komitmen semua pihak dan kepemimpinan yang kuat visioner dan responsif terhadap kemajuan,” tegasnya.

Diharapkan dengan adanya implementasi jaringan informasi geospasial ini dapat meningkatkan profesionalisme sumberdaya ASN Kabupaten OKU Timur dalam bidang keruangan data spesial dan peningkatan kompetensi pemahaman ASN terhadap Insfratruktur Data Spesial (IDS). (Triangga)