Bayi Laki-laki Ditemukan di Kebun Jagung

1245 views


OKU TIMUR – Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU TIMUR) dihebohkan dengan penemuan bayi yang ditinggalkan di areal kebun jagung, Kamis 6 Desember, Desa Sabah Lioh, Kecamatan Bunga Mayang. 

Bayi laki-laki ini ditemukan oleh pasangan suami istri Meri (17) dan Budi (27) asal Desa Baturaja Bungin, kecamatan yang sama. Malam Kamis itu, mereka berdua hendak ke kampung Rasuk, Desa Baturaja Bungin, menjenguk orang tua.

Di tengah perjalanan mereka berhenti ketika mendengar tangisan yang berasal dari Kebun Jagung Desa Sabah Lioh, kemudian didekati oleh pasangan ini. Tak disangka adalah sesosok bayi merah dengan kondisi ari-ari menempel.

“Trus kami bawa ke rumah orangtua, kami bersihkan, paginya kami antarkan ke Puskesmas Bunga Mayang,” kata Meri dikutip dari keterangan yang dihimpun swarasumsel.com dari pihak kepolisian.

Saat ini bayi yang berumur dua hari dengan bobot 2,9 kg ini sudah berada di RSUD Martapura, Jalan Adiwiyata, Desa Kotabaru Selatan, Martapura. Sementara ini dititipkan sampai tuntas proses penyelidikan dari Polres OKU TIMUR.

“Kondisi fisiknya sehat. Sementara akan dititipkan di RSUD Martapura. Untuk perawatannya, seperti popok dan buburnya akan ditanggung oleh pemerintah,” ungkap Juwayriah SE selaku Kepala Dinas Sosial (Dinsos) OKU TIMUR ketika dibincangi Kamis siang di ruang rawat zaal anak Kamboja, RSUD Martapura.

Kasatbinmas Polres OKU TIMUR, AKP Fauzi Saleh mengatakan, saat ini sedang didalami oleh Satreskrim Polres, “Sedang diselidiki siapa yang tega membuang bayi tersebut. Pelaku bisa dikenai ancaman undang-undang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun,” tandasnya. (triangga)