BEM OKU Raya Siap Kawal Kerja Timsel Bawaslu

587 views

(swarasumsel) BATURAJA- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) OKU Raya nyatakan siap mengawal kerja Tim Seleksi calon anggota Bawaslu kabupaten dan kota di Sumatera Selatan. Pernyataan tersebut setelah keluarnya nama-nama Timsel Bawaslu untuk kabupaten dan kota diumumkan belum lama ini, bisa dilihat www.bawaslu.go.id

 

“Saya Belly Nurahman sebagai Koordinator BEM OKU RAYA sangat mendukung kinerja, dan kami juga siap mengawal Timsel Bawaslu Kabupaten/kota dalam bekerja,” kata Koordinator BEM OKU Raya Belly Nurrahman kepada Swarasumsel.com. Rabu (21/2).

 

Menurut Belly, bahwa lahir atau hadirnya komisioner Bawaslu yang bersih dan berintegritas berawal dari tim seleksinya. Oleh sebab itu, tim seleksi Bawaslu Kabuparen/Kota yang sudah terbentuk agar dapat menjaga integritasnya untuk dapat menjaring calon anggota Bawaslu yang betul-betul memiliki integritas, profesionalitas dan independensinya dalam bekerja.

 

 

“Timsel harus bersikap netral bebas intevensi dari partai politik, instansi atau kelompok tertentu. Timsel merupakan orang-orang terpilih yang karena kemampuan dan keilmuannya ” ucapnya.

 

 

Selain itu, ditegaskannya yang terpenting dijaga oleh timsel harus bersih dari segala indikasi suap dan korupsi. Serta agar tetap dapat menjaga netralitas dan independensinya.

 

 

Belly Nurahman Koordinator BEM Se-OKU Raya

“Kami sudah dengar bahwa bukan rahasia pribadi lagi kalau pengaruh intervensi partai sangat besar, sangat sesalkan kalau ada anggota timsel yang terindikasi terlibat kasus korupsi. Kami bangga bahwa sebagian besar Timsel adalah limuan yang sangat mumpuni tapi jangan sampai Timsel ini memelacurkan ilmunya kepada kaum kapitalis,” pungkasnya.(ril/naga).