Berharap Masyarakat Ikut Jaga Bangunan Cor Rabat Beton

Tidak ada komentar 158 views

OKU TIMUR – Pemerintah Desa Karya Makmur, Kecamatan Belitang III, Kabupaten OKU Timur berharap besar kepada warga masyarakatnya untuk ikut serta menjaga inspastruktur desa. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa Karya Makmur, Belitang III, Gusti Setya Putra SE, Selasa, 9 Juni 2020.


Menurutnya, sesuai dengan tahapan yang ada desa telah realisasikan pembangunan Cor Rabat Beton jalan poros desa sepanjang 418 Meter, dengan rincian, satu titik sepanjang 128 Meter dengan lebar 300 cm dan sepanjang 290 Meter dengan lebar 250 cm.

“Ke semuanya dibangunkan di Dusun III. Ya masyarakat silahkan menggunakannya, berharap juga masyarakat dapat ikut serta menjaganya agar jalan mampu bertahan lama. Itu kalau masyarakat mau menjaga akan tahan lama, itu dibangun sesuai RAP,” katanya, kepada swarasumsel.com.

Kades Karya Makmur Gusti Setya Putra SE

Ditambahkan oleh bapak tiga putra ini, dipilihnya dusun tiga sebagai titik realisasi cor rabat beton, ada beberapa alasan pertama masyarakat termasuk padat, kedua jalan kondisinya yang paling rusak, dan kebetulan hasil musyawarah rencana pembangunan desa di situ.

“Pengerjaan dilakukan oleh masyarakat sekitar sehingga menambah penghasilan pendapatan masyarakat sekitar,” pungkasnya.(Apen)