Bertambah Satu Pasien Terkonfirmasi Corona di OKU Timur

Perkembangan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten OKU TIMUR per 21 Mei 2020. Total Bertambah menjadi 6 kasus terkonfirmasi. Demikian dikatakan Jubi Tim Gugas Covid-19 OKU Timur

OKU TIMUR – Bertambah satu orang lagi pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten OKU Timur. Hasil ini diketahui berdasarkan pemeriksaan RT-PCR (reverse-transcriptase polymerase chain reaction) yang dikeluarkan oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang. Yang bersangkutan sendiri diketahui pernah melakukan kontak langsung dengan kasus-01.

Dalam siaran pers yang dilakukan lewat grup whatsapp, Kamis malam 21 Mei 2020, Jubir Gugas Covid-19 OKU Timur, M Ya’kub menyampaikan jika seorang warga kecamatan Belitang, berinisial SU, berjenis kelamin perempuan dan berusia 35 tahun telah terpapar virus corona ini. Diketahui jika SU adalah adik ipar dari kasus 01.

“Nyonya SU adalah adik ipar almarhum IJ dan terpapar karena kontak langsung dengan pasien 01.” kata M Ya’kub dalam siaran persnya kepada wartawan.

Saat ini, terkonfirmasi kasus-06 yang sehari-hari bekerja sebagai staf administrasi di Rumah Sakit Charitas Gumawang, Kecamatan Belitang ini sudah melakukan observasi/karantina rumah. Dan menurut informasi yang disampaikan oleh wakil direktur RS Charitas Belitang dr Hendarno, malam ini pasien-06 akan dijemput untuk kemudian mengikuti isolasi di rumah sakit.

“Malam ini Nyonya SU dijemput di kediamannya di Desa Gumawang untuk kemudian di isolasi di rumah sakit. Dan sekaligus juga tim melakukan penyemprotan di rumah dan lingkungan yang bersangkutan.” kata M Ya’kub lebih lanjut.

Terakhir M Ya’kub menyampaikan kepada masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Sebab, penyakit ini dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. “Jangan panik dan waspada. Mari disiplin melaksanakan anjuran pemerintah seperti, jangan bersentuhan, jaga jarak, jangan berkerumun, pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan tetap di rumah saja kalau tidak ada kepentingan.” tutupnya.

Sebagai informasi OKU Timur mencatat 6 kasus terkonfirmasi Covid-19. Kesemuanya adalah keluarga yang melakukan kontak langsung dengan kasus-01 IJ yang meninggal pada 30 April silam. (Triangga)