Bimtek Kementerian Perindustrian Untuk Menambah Keterampilan Pelaku Usaha Kecil

Percha Leanpuri sematkan tanda peserta Bimtek Kewirausahaan

OKU TIMUR – 120 orang peserta yang berasal dari kalangan penggiat industri kecil menengah di Kabupaten OKU Timur ambil bagian dalam kegiatan Bimtek Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha Baru Industri Kecil, Menengah dan Aneka. Diselenggarakan di aula serbaguna Gedung Parai Puri Tani Martapura, Rabu 26 Februari 2020, kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian.

Tujuan kegiatan ini adalah upaya menambah wawasan bagi pelaku usaha agar dapat mengembangkan bakat wirausaha dengan daya yang lebih maksimal.

“Tujuannya adalah untuk level up (peningkatan level) pelaku industri kecil, menengah dan aneka agar mereka dapat lebih maksimal lagi dalam menjalankan usahanya, untuk kemudian meningkatkan nilai jual, belajar bagaimana mengemas produk yang mereka tawarkan.” Kata Burhan Mulyono selaku staff Direktorat Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian.

Hadir dalam kegiatan itu adalah Bupati OKU Timur Kholid MD, Anggota Komisi VI DPR RI Percha Leanpuri yang berharap agar kegiatan ini dapat mendorong potensi IKMA di Kabupaten OKU Timur dapat lebih baik.

“Kita ini potensinya ada, namun memang belum tereksplor dengan baik. Makanya diharapkan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat atau bahkan wirausahawan baru untuk mandiri dalam menunjang perekonomian keluarga dan Indonesia, yang penting harus khas kalau bisa mencirikan kabupaten OKU Timur ini.” Kata Percha Leanpuri yang dibincangi usai kegiatan.

Dalam kegiatan yang dikemas selama empat hari ini ada sejumlah agenda yang akan dilaksanakan oleh peserta yang tergabung dlaam 6 kelompok usaha bersama. Antara lain Bimtek IKM Kopi, Bimtek Makanan Ringan Berbasis Ikan, Bimtek IKM Pakaian Jadi, Bimtek Kerajinan Genteng, Bimtek Servis HP, Bimtek Bengkel Las.(Triangga)