Buka Dapur Umum Untuk Warga Terdampak

345 views
Bupati saat memberi pengarahan kepada petugas dapur umum di eks-Terminal Martapura, Rabu 15 April 2020

OKU TIMUR – Pemerintah Kabupaten OKU Timur bekerjasama dengan Polres dan Kodim 04/03 buka pelayanan dapur umum. Ini bertujuan untuk membantu masyarakat terdampak dalam pemenuhan konsumsi harian mereka.

Rabu pagi 15 April, Bupati Kholid MD didampingi Kapolres OKU Timur dan Komandan Koramil Martapura turun ke lapangan untuk meninjau pelaksanaan dapur umum yang ditempatkan di eks terminal Martapura, Desa Kotabaru Selatan.

“Hari ini kita bersama-sama turun untuk membantu masyarakat yang terdampak. Ini merupakan ikhtiar kita dalam melawan wabah ini. Nantinya akan ada petugas yang standby di sini untuk memastikan ketersediaan makanan yang akan dibagikan gratis untuk masyarakat.” Kata Bupati OKU Timur ketika dibincangi wartawan.

Bupati juga tegaskan korban terdampak adalah mereka yang terpaksa harus kehilangan pekerjaan karena serangan wabah, rakyat miskin, orang jompo atau masyarakat yang perlu dibantu.

Didampingi Kapolres OKU Timur saat meninjau dapur umum


Sementara itu Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SiK menghimbau masyarakat agar menaati keputusan presiden terkait physical distancing, kemudian dihimbau juga untuk sementara waktu agar sekitar 898 masjid di OKU Timur agar meniadakan sholat Jum’at. Maka TNI Polri akan turun ke lapangan menghimbau ke masyarakat.

“Bukan dilarang, tapi sholatnya pindah dulu sementara, pindah ke rumah 2 atau 3 bulan ini. Ini adalah upaya kita bersama untuk membatasi penyebaran virus Covid-19. Sehingga kami meminta agar masyarakat mematuhi hal ini.” Kata Kapolres.(Triangga)