Bukber Sambil Berobat Gratis dan Pelayanan e-KTP

Tidak ada komentar 243 views

OKU TIMUR – Pemerintah kabupaten (Pemkab) OKU Timur kembali melaksanakan safari Ramadan bertepatan dengan malam ke- 10 Ramadan, Selasa 14 Mei malam, di Masjid Nurul Hidayah, Pemetung Basuki. Kegiatan diisi beragam aksi sosial mulai dari buka puasa bersama, menyantuni kaum dhuafa, pengobatan gratis hingga pelayanan pembuatan KTP.

Bupati Kholid Mawardi yang diwakili Sekda Jumadi mengatakan Kegiatan Safari Ramadhan, secara fungsional diharapkan akan menjadi salah satu perekat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat, masyarakat dengan masyarakat, “Secara substansial kegiatan ini juga merupakan wadah penyampaian dan perolehan informasi pembangunan baik dari pemerintah kepada masyarakat, maupun dari masyarakat kepada pemerintah.” ujarnya.

Selain itu, interaksi yang intensif antara pemerintah dengan masyarakat juga diarahkan untuk lebih meningkatkan rasa sensitifitas pemerintah terhadap masyarakatnya, serta membangun nilai kebersamaan, kata Sekda.

Tampak hadir dalam kegiatan yang digelar di Masjid Nurul Hidayah, Pemetung Basuki, Kecamatan Buay Pemuka Peliung adalah Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur, Kejari beserta Jajaran dan Forkopimda Kabupaten OKU Timur. Tampak pula Camat Martapura, Bunga Mayang, Jayapura dan Camat Buay Pemuka Peliung.

Dalam kesempatan tersebut, Kholid Mawardi yang diwakili sekretaris daerah (Sekda) Jumadi menyerahkan sumbangan ke pengurus masjid beserta memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan yatim piatu.(Rizal Arisandi)